Alasan Bali Safari Marine Park Merupakan Destinasi Liburan Terbaik Anak-Anak

Bali Safari Marine Park

Bali Safari Marine Park

Liburan ke Pulau Bali bersama dengan anak-anak merupakan salah satu pilihan terbaik. Mengapa demikian, karena Pulau Bali menawarkan salah satu tempat wisata yang sangat bagus untuk liburan keluarga bersama anak-anak. Bali Safari Marine Park adalah salah satu tempat wisata tersebut.

hotel deals disc up to 70%

Taman safari ini telah dibuka dan mulai beroperasi sejak November 2007 lalu. Di taman ini terdapat 400 satwa dengan jumlah spesies kurang lebih 140. Tentunya, taman safari ini sangat cocok dan ramah untuk liburan keluarga terutama bersama dengan anak. Nah, berikut ini beberapa alasan mengapa taman safari ini sangat cocok menjadi tempat liburan keluarga.

1. Memiliki Beragam Satwa Langka di  Bali Safari Marine Park

Disini terdapat berbagai jenis satwa langka yang berasal dari 3 negara, yakni Indonesia, India dan juga Afrika. Tentunya, terdapat banyak sekali satwa-satwa langka yang berasal dari Indonesia. Seperti burung Jalak Putih, Tapir, Buaya, Babi Rusa, dan Harimau Sumatra yang sedang terancam punah.

Sementara itu, satwa langka yang berasal dari negara India antara lain Rusa Tutul, Beruang Himalaya, Black Buck, dan Nilgai. Sedangkan satwa langka dari Benua Afrika, yaitu Kuda Nil, Burung Unta, Babon, dan Blue Wildebeest. Nah, dengan demikian anak-anak bisa melihat satwa-satwa langka tersebut yang memang tidak mudah ditemui di kebun binatang.

Selain sebagai tujuan rekreasi, ternyata taman ini juga berfungsi sebagai tempat pengembangbiakan satwa-satwa yang terancam punah lho. Seperti halnya Harimau Putih yang berasal dari India. Satwa ini merupakan satwa yang sangat langka dan terancam punah keberadaannya.

READ  Staycation di Bali? Menginap di Hard Rock Hotel Bali dan Rasakan Keseruannya

2. Kesempatan Keliling Kebun Binatang dengan Mobil Khusus (Safari Journey)

Umumnya, ketika pengunjung datang ke kebun binatang harus berjalan kaki dari satu lokasi ke lokasi lain untuk melihat satwa di dalamnya. Hal ini berbeda dengan taman safari Bali. Di mana, pengunjung akan menaiki kendaraan khusus untuk berkeliling taman sembari melihat satwa seperti pada habitatnya.

Tentunya, ketika berada di dalam kendaraan bisa melihat langsung satwa-satwa tersebut dengan aman. Jika beruntung, Brader and Sister akan mendapati satwa-satwa yang mendekati kendaraan yang ditumpangi. Tak hanya itu, terdapat pemandu di dalam kendaraan yang akan menjelaskan setiap binatang yang ditemui. Durasi dari Safari Journey ini sekitar 30 menitan.

Ketika melakukan Safary Journey ini, Brader and Sister bisa mengambil foto binatang dengan leluasa. Akan tetapi, Brader and Sister dilarang memakai lampu flash karena bisa menakuti satwa. Kegiatan Safari Journey tersebut hanya bisa dinikmati satu kali saja dan sudah termasuk dalam harga tiket masuk ke taman safari ini.

3. Night Safari Bali Marine Park

bali safari marine park Night Safari Bali tentunya berbeda dengan Safari Journey yang dilakukan pada siang hari. Kegiatan ini menawarkan pengalaman dan sensasi yang berbeda dengan melakukan perjalanan di malam hari. Perjalanan akan dilakukan dengan menggunakan kendaraan khusus yang dikenal dengan nama Caged Tram.

Ketika sampai di hutan, pemandu akan meletakkan daging mentah di atas Caged Tram. Tujuannya untuk memancing harimau naik ke atas Caged Tram dan memakan dagingnya. Pada saat itulah Brader and Sister akan menyaksikan pengalaman yang menegangkan. Selain harimau, Brader and Sister juga bisa memberi makan binatang yang lain.

Jika sudah selesai, Brader and Sister akan melihat pertunjukan tari spektakuler dengan alunan musik yang bernuansa Afrika. Tari ini berlangsung sekitar 20 menitan. Setelah itu, Brader and Sister akan disuguhkan dengan makan malam BBQ yang sangat lezat. Nah, perlu diketahui kalau kegiatan ini tidak termasuk dalam harga tiket masuk reguler, sehingga harus memesan sendiri.

READ  JW Marriott Hotel Jakarta, Salah Satu Hotel Bisnis dan Wisata

4. Pertunjukan Pentas Seni Bali Agung

Pertunjukan pentas seni ini akan menampilkan jumlah penari yang sangat banyak, yaitu sekitar 150 orang penari. Tidak hanya para penari saja, pertunjukan Bali Agung tersebut juga menampilkan beberapa binatang, seperti burung dan gajah. Keunikan dari pertunjukan Bali Agung adalah perpaduan antara seni teater tradisional Bali dengan seni teater modern.

Pentas seni ini mengambil kisah dari salah satu raja di pulau Bali yang berkuasa pada abad ke 12. Bercerita tentang Raja Jayapangus yang menikahi seorang putri bernama Kang Ching Wie dari Tionghoa. Supaya bisa melihat pertunjukan tersebut, Brader and Sister harus membeli salah satu paket Taman Safari Bali, seperti Jungle Hopper, Dragon, Leopard 4X4, dan Rhino 4X4.

5. Wahana Bermain Water Play Zone untuk Anak-Anak

Taman safari ini juga menyediakan fasilitas bermain untuk anak di kawasan Water Play Zone. Namun, wahana ini diperuntukkan untuk anak-anak yang berusia di bawah 10 tahun. Wahana Water Play Zone menyediakan tempat bermain berupa kolam renang dan seluncuran air. Tiket wahana bermain water play zone bisa Brader and Sister beli di taman safari ini.

Nah, tentunya tidak hanya kegiatan wisata di atas saja lho yang terdapat di Bali Safari Marine Park. Masih ada pilihan hiburan lainnya di taman safari ini yang bisa Brader and Sister nikmati bersama anak-anak. Contohnya, seperti beberapa pilihan hiburan berikut.

  • Terdapat pertunjukan satwa yang akan memberi edukasi mengenai satwa-satwa di taman ini dengan mengambil tempat di panggung Hanuman.
  • Pertunjukan atraksi gajah yang berlokasi kampung gajah dan terdapat museum gajah yang bisa dikunjungi siapa saja.
  • Pertunjukan atraksi pemandian gajah yang berlokasi di taman Ganesha yang memiliki patung Ganesha setinggi 9 meter.
  • Terdapat areal pertokoan yang bernama Peken Bali, dimana para pengunjung bisa melihat berbagai jenis barang kerajinan khas Bali serta macam-macam aksesoris berbentuk binatang.
  • Terdapat kelas menari dan kelas memainkan alat musik gamelan Bali pada area Bale Banjar Bali. Kelas tersebut buka setiap hari, namun karena pandemi Covid 19 kelas menari dan kelas memainkan alat musik gamelan belum disediakan.
  • Terdapat penginapan Mara River Safari Lodge bagi pengunjung yang ingin bermalam di taman safari ini. Hal yang menarik dari penginapan ini yaitu pada malam hari pengunjung bisa melihat satwa liar yang berkeliaran di sekitar taman.
READ  Perhatikan Hal Berikut Ini Sebelum Memesan Hotel, Hotel Marriott Jogja Apakah Termasuk?

Sangat beragam dan komplit kan hiburan di taman safari Bali ini. Nah, kawasan taman safari ini memiliki luas areal 40 hektar. Taman ini terletak pada tiga desa dalam wilayah Kabupaten Gianyar Bali, yaitu Desa Lebih, Desa Medahan, dan Desa Serongga.

Lokasinya berjarak 17 km dari arah timur kota Denpasar. Atau, sekitar 1 jam jika menempuh perjalanan dari Bandara Ngurah Rai dengan melintasi jalan By Pass Ngurah Rai dan By Pass Ida Bagus. Tentunya taman Safari ini buka setiap hari dari pukul 09.00 – 17.00. Brader and Sister disarankan untuk datang lebih awal agar tidak mengantri terlalu lama.

Nah, itulah dia pembahasan mengenai Bali Safari Marine Park yang sangat cocok untuk liburan keluarga bersama anak-anak. Pastinya, Brader and Sister tidak akan menyesal jika berkunjung ke destinasi wisata ini, begitu pula dengan anak-anak. Selamat mencoba!

hotel deals disc up to 70%

Leave a Reply

Your email address will not be published.