Perhatikan Hal Berikut Ini Sebelum Memesan Hotel, Hotel Marriott Jogja Apakah Termasuk?

Hotel Marriott Jogja – Hotel menjadi salah satu tempat yang dituju oleh para traveler. Selain sebagai tempat untuk beristirahat, hotel ternyata juga menjadi alasan seseorang untuk pergi liburan ke suatu tempat. Bagi sebagian orang, memilih hotel hanya berdasarkan harganya saja. Hal-hal dilain itu, seperti kondisi hotel, fasilitas, hingga pelayanan yang tersedia tidak terlalu diperhatikan.

hotel deals disc up to 70%

Nah sebelum brader and sister memesan hotel, termasuk Hotel Marriott Jogja perlu mengetahui hal-hal berikut ini. Untuk bisa memaksimalkan momen ketika menginap di hotel, simak uraian berikut ini ya.

Hotel Marriott Jogja

1. Dapatkan Tipe Kamar Yang Sama Dengan Harga Lebih Murah

Beberapa hotel biasanya memiliki kebijakan untuk menyewakan kamar kosong terakhir dengan harga yang jauh lebih murah. Namun, pihak hotel tidak serta merta menunjukkan harga tersebut pada publik karena selalu ada kemungkinan calon tamu akan memesan kamar dengan membayar biaya penuh pada saat-saat terakhir.

Pastikan brader and sister menelpon langsung ke hotel untuk memesan kamar setelah pukul 18.00. Dengan melakukan hal tersebut, biasanya akan mendapatkan diskon yang signifikan, terutama jika hotel yang dipilih adalah hotel independen seperti Hotel Marriott Jogja. Di waktu tersebut, harga kamar akan cenderung lebih murah dibandingkan pada pagi hari.

2. Banyak Pihak Ketiga Yang Menawarkan Harga Lebih Murah

Apakah brader and sister pernah membandingkan harga hotel dengan pihak ketiga? Pihak ketiga di sini adalah website, aplikasi, maupun portal khusus yang menyediakan layanan pemesanan hotel. Tidak jarang bahwa harga kamar dari hotel tersebut jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan pihak ketiga.

READ  Menikmati Liburan Yang Berbeda Dengan Menginap di Tejaprana Bisma

Untuk itulah, alangkah lebih baik apabila brader and sister rajin untuk mengecek website, aplikasi, dan portal khusus untuk mendapatkan harga sewa Hotel Marriott Jogja yang lebih terjangkau.

3. Jangan Begitu Saja Percaya Perkataan Resepsionis

Ketika brader and sister memilih kamar, resepsionis biasanya akan mengatakan bahwa semua kamar di hotel tersebut sama. Jacob Tomsky, seseorang yang sudah bekerja di bisnis hotel selama bertahun-tahun dan menulis buku mengenai rahasia hotel mengatakan bahwa setiap kamar selalu berbeda. Ada yang memiliki tampilan lebih indah, kamar mandi lebih baik, maupun sudut ruangan yang lebih luas.

Jadi jangan ragu untuk memberikan uang tip pada resepsionis agar brader and sister bisa mendapatkan akses rahasia staf hotel. Misalnya mendapatkan ruang yang lebih baik dan mendapatkan bonus yang berbeda seperti mini bar gratis.

4. Boleh Meminta Penggantian Sprei Maupun Bed Cover

Dalam hal kebersihan, tentu setiap hotel memiliki kebijakannya masing-masing. Ada hotel yang rutin membersihkan sprei setiap hari, namun ada juga yang hanya melakukannya seminggu sekali. Lebih parah lagi, banyak ditemukan hotel yang hanya mencuci bed cover ketika dalam kondisi kotor saja.

Begitu brader and sister sampai di hotel, langsung biasakan untuk melihat kondisi sprei dan bed cover dalam keadaan bersih atau tidak. Apabila kotor, maka bisa meminta staff hotel untuk menggantinya. Telepon resepsionis atau meminta penggantian pada room service jika kebetulan ada yang sedang berkeliling di sekitar kamar Hotel Marriott Jogja.

5. Perhatikan Juga Kebersihan Perabotan Di Kamar

hanendyo hotel banner articlesPetugas kamar hotel biasanya hanya diberikan waktu selama 30 menit atau bahkan kurang untuk membersihkan satu kamar. Sehingga tidak heran, jika mungkin banyak hal yang masih jauh dari perhatian, seperti perabotan yang ada di dalam kamar tersebut.

READ  U Paasha Seminyak Hotel, Hotel Cantik Kelas Dunia

Gelas di kamar mungkin terlihat mengkilap, namun tidak selamanya mengkilap itu bersih kan? Untuk memberikan sugesti bersih pada seluruh perabot di dalam kamar, biasanya pihak hotel menggunakan semir perabot, dan tidak terkecuali pada gelas dan water heater. Sehingga penting sekali untuk tetap mencuci gelas maupun perabot lainnya dengan air panas sebelum menggunakannya.

6. Jangan Sepelekan Pengait Pintu Rantai Untuk Menjaga Keamanan

Ketika menginap di hotel baik yang murah maupun mewah sekalipun seperti Hotel Marriott Jogja, jangan pernah lupa untuk mengunci pintu setiap kali berada di dalam kamar. Meskipun sistem keamanan pintu, sistem kunci rantai, maupun kartu elektronik sudah sangat canggih namun tetap bisa diakali dan dibuka.

Begitu juga dengan pengait pintu baik yang menggunakan besi maupun rantai. Keduanya sama-sama bisa diakali dari bagian luar kamar. Itulah sebabnya mengapa brader and sister harus tetap waspada dengan selalu mengunci kamar terutama saat sedang mandi maupun tidur.

7. Berhati-Hatilah Terhadap Lubang Pengintip

Brader and sister pasti sering menemukan pintu kamar hotel yang dilengkapi dengan lubang pengintip untuk melihat tamu sebelum membukakan pintu bukan? Nah, brader and sister perlu berhati-hati, sebab beberapa lubang pengintip ternyata juga bisa diakses dari luar kamar lho! sebaiknya menutup lubang tersebut sebelum menempati kamar hotel dan menggunakannya seperlunya saja.

8. Remot TV Menjadi Tempat Bersarangnya Kuman

Dari semua benda yang ada di kamar hotel, ternyata remot TV menjadi benda yang menduduki peringkat teratas sebagai tempat bersarangnya kuman. Ada baiknya brader and sister membersihkan permukaan remot TV menggunakan cairan antiseptik maupun tisu basah. Apalagi jika bepergian bersama anak-anak, ini bisa menjadi upaya untuk menghindarkan dari berbagai kuman penyakit.

READ  Liburan Seru dan Mengasyikan di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort

Selain itu, jendela kamar juga tidak selalu diperiksa secara teratur. Namun meskipun demikian tidak jarang banyak tamu yang terlalu asyik melihat pemandangan luar hotel sambil bersandar pada jendela tanpa sengaja. Tidak peduli apakah hotel tersebut murah atau mewah layaknya Hotel Marriott Jogja, namun brader and sister tetap harus berhati-hati karena keduanya memiliki kemungkinan yang sama terkait keamanan.

9. Tidak Semua Yang Tersedia Di Kamar Itu Gratis

Semua hotel tentu saja memiliki fasilitas makanan dan minuman di dalam kamar hotel. Namun, tahukah bahwa tidak semua makanan maupun minuman yang ada di dalam kamar tersebut itu gratis? Untuk makanan maupun minuman yang sudah pasti gratis adalah air putih, teh, maupun kopi yang tersedia di meja kamar hotel.

Apabila di kamar terdapat bar mini yang berisi makanan maupun minuman mewah, biasanya itu tidak diberikan secara cuma-cuma. Ada baiknya brader and sister bertanya terlebih dahulu kepada room service agar tidak salah persepsi.

10. Berikan Tip Pada Doorman Untuk Mendapatkan Pelayanan Ekstra

Memberikan tip kepada karyawan hotel karena sudah memberikan pelayanan yang memuaskan akan meningkatkan kinerja mereka. Nah memberikan tip yang mungkin tidak seberapa, justru brader and sister akan mendapatkan banyak kemudahan. Doorman di sini bisa menjadi jalan mendapatkan kemudahan seperti upgrade kamar hingga mendapatkan sarapan dan makan makan gratis.

Jadi tidak ada salahnya untuk menyisihkan uang dan memberikannya pada doorman sebagai bentuk apresiasi atas pelayanan yang sudah diberikan.

Nah itu hal-hal yang perlu diketahui brader and sister sebelum memesan hotel, baik itu hotel mewah seperti Hotel Marriott Jogja maupun hotel lain yang lebih ekonomis. Dengan uraian dan penjelasan di atas, semoga brader and sister bisa menjadi lebih teliti dan berhati-hati jika sedang menginap di hotel. Semoga bermanfaat!

hotel deals disc up to 70%

Leave a Reply

Your email address will not be published.